Selasa, 03 April 2012

Cara Cek PIN BB Suspend atau Tidak

     BlackBerry atau sering di sebut orang dengan BB sangat popular,khusus nya di Indonesia.Menurut data yang mariberbagi24 dapatkan bahwa Indoenesia adalah negara dengan pengguna terbesar SmartPhone yang satu ini.Kenapa atau apa alasan nya,mengapa orang Indonesia sangat mengandrungi BB?Mariberbagi24 cuma bisa menjawab itu adalah hak mereka,karena mereka yang punya uang kok.He..he...he..Ya udah langsung saja ke topik nya ya teman-teman?.Karena untuk membahas masalah tentang apa,kenapa,mengapa dan lain-lain,postingan ini nggak bakalan selesai.
      Nah,di postingan perdana untuk bulan April ini mariberbagi24 ingin berbagi tips tentang bagaimana " Cara  Cara Cek PIN BB Suspend atau Tidak "Postingan ini di tujukan buat teman-teman yang memiliki BB atau pun teman-teman yang berniat ingin membeli BB,baik itu Second atau baru.Kalau teman-teman bertanya alasan nya,kenapa..?Jawab sendiri aja ya...^_^


Tips Cara Cek PIN BB suspend atau Tidak:
  1. Cek PIN di 3 tempat harus sama;
  2. Cek PIN dan IMEI di unit ( Option ==> Status ) atau juga bisa tekan ALT + Shift + H.
  3. Cek PIN dan IMEI di tempat batere ( Buka batere dan akan terlihat PIN dan IMEI nya ).
  4. Cek PIN dan IMEI di dus.
  5. Cocokan ke-3 PIN dan IMEI tersebut,lalu masuk ke website ini http://xxx.blackberry.com
  6. Setelah masuk ke alamat tadi,buat akun baru di website tersebut dan masukan PIN dan IMEI BB   teman-teman.Terus klik next,dan akan muncul tulisan seperti ini;
  1. Your device has not yet been registered with the network.A
  2. rti nya; BB teman-teman sehat walfiat karena PIN dan IMEI nya masih fresh atau belum pernah di gunakan sama sekali.
  3. The BlackBerry is registered with another provider.A
  4. da 2    kemungkinan,pertama PIN dan IMEI bener-bener Fresh karena dari luar negeri ( barang import ).Atau kemungkinan kedua PIN dan IMEI sudah tidak fresh lagi atau juga pernah di gunakan.Langkah-langkah untuk mengetahui nya PIN dan IMEI sudah pernah di gunakan:Hidupkan BB anda,terus masuk ke Option==>Status lalu ketik BUYR.Kalau PIN dan IMEI benar-benar baru Voice Usage atau Data Usage harus 0.Kalau isi nya sudah exceeded berarti bekas atau refurbished.Tetapi kalau isi nya cuma 2,5 kb ( masih sedikit ) mungkin hanya di gunakan untuk unlock saja.Alangkah baik nya apabila VU da DU adalah 0.Kondisi yang ke-2 beresiko untuk suspend
  5. Your account is already registered;Ada 2 kondisi,pertama barang bekas dan kedua barang baru tetapi PIN dan IMEI sudah di kloning.Kondisi yang ke-3 seperti ini beresiko suspend.
  6. Your account is suspended;Arti nya BlackBerry internet service nya mati,hanya bisa untuk telp,sms dan denger lagu.Kalau sudah suspend jangan di beli,walaupun teman-teman di tawarkan untuk membuka PIN yang suspend,karena cara nya ilegal.

Kalau boleh mariberbagi24 kasih saran,usahakan minta garansi tukar baru apabila PIN BB yang teman-teman beli suspend.Mari berbagi..

 
 




3 komentar

eka prasetya 10 Juli 2012 01.28

Mas, itu wapsitenya bener? Gk www?

Afrano Parsaulian 12 Juli 2012 02.25

xxx

mbongo.com 2 September 2013 18.02

Saya perlu cara cek PIN BB ini, makasih.

Poskan Komentar