Kamis, 14 Juni 2012

Beberapa Ancaman Komputer dan Internet Bagian II

     Untuk postingan yang sekarang adalah kelanjutan dari postingan sebelum nya,dengan judul yang sama.Langsung saja ya teman-teman.



Phising
Adalah bentuk penipuan di internet dengan membuat seseorang mau memberikan informasi penting yang tidak berhak di ketahui nya.

Rootkit
Yaitu program yang bertujuan menyembunyikan program lain yang berjalan.Biasa di gunakan untuk menyebarkan malware,virus,atau keylogger.

Spam
Memasukan email yang tidak di harapkan.Biasa nya merupakan email iklan atau menjadi pancingan agar seseorang mengunjungi website tertentu.

Spyware
Merupakan program yang berfungsi untuk memata-matai pengguna dengan tujuan mendapatkan informasi penting,seperti no kartu kredit,PIN atau password.


Trojan
Bertindak seolah-olah adalah program yang baik yang dapat di gunakan untuk membantu pekerjaan pengguna.Tetapi,sebenar nya di dalam nya terdapat fungsi yang membahayakan sistem.

Worm
Adalah malware yang dapat menggandakan diri,kemudian mengirimkan hasil penggandaan diri nya melalui jaringan tanpa harus ada aktivitas tertentu yang di lakukan pengguna.Worm dapat berbahaya,karena bisa menjadi pintu masuk bagi virus.



     Itulah semua beberapa ancaman komputer dan internet yang mariberbagi24 ketahui.Marberbagi24 berharap apa yang di tulis ini bisa membantu dan menambah pengetahuan teman-teman.Mari berbagi...



0 komentar

Posting Komentar