Selasa, 18 Oktober 2011

Sejarah Facebook dan Kegunaan nya

     Facebook adalah jejaring sosial (Social Network) dengan pengguna terbesar di dunia.Hingga saat ini pengguna jaringan sosial ini lebih dari  600 juta pengguna terdaftar.Dengan jejaring sosial ini,kita bisa berbagi photo,mengirim pesan,chating bermain game dan banyak lain nya.
     Untuk mendaftar anda harus memilki alamat email yang valid,masukan informasi pribadi anda, tambahkan gambar (photo) anda.Dan anda pun siap berhubungan dengan teman-teman yang lain, yang sudah terdaftar tentu nya.
    Dalam postingan kali ini saya ingin berbagi kepada anda,supaya anda tahu bagaimana Facebook di mulai dan kegunaan nya dalam dunia sekarang ini.

Sejarah
     Pada bulan February 2004,seorang mahasiswa di Harvard Universitas yang bernama Mark Zuckerberg menciptakan jejaring sosial Facebook ini, yang awal nya sebagai hobbi.Tujuan nya adalah untuk postingan di internet tentang informasi dan photo-photo mahasiswa dan mahasiswi Havard Universitas sehingga mereka bisa saling mengenal satu sama lain.
     Dalam satu semester Facebook pun sukses,lebih dari 50 % mahasiswa-mahasiswi di Harvard Universitas dan Universitas lain nya di Amerika telah menjadi pengguna terdaftar.Pada tahun 2005 Facebook sudah memilki 1 juta pengguna terdaftar dengan kantor pusat nya di Palo Alto,California.
     Pada akhir tahun 2005 Facebook mulai merambah ke sekolah tinggi dan memiliki 7 juta pengguna terdaftar.Pada tahun 2006 Facebook memperluas jaringan nya ke India, Jerman dan Israel.Pada bulan September 2006 Facebook menjadi jejaring sosial yang terbuka untuk semua pengguna internet.
     Hampir setahun kemudian,pada Oktober 2007,facebook menjual 1,6 % saham nya kepada Microsoft dengan nilai $240 juta.Pada tahun 2009 dan 2010 Facebook mencatat jumlah rekor pengguna 350 (2009) dan 500 juta (2010) pengguna,dengan versi lebih dari 70 bahasa.
     Film yang berjudul " The Social Network " terinspirasi dengan kesuksesan yang telah di raih oleh Facebook.Dan pada tahun 2011 telah memilki lebih dari 600 juta pengguna di seluruh dunia.

Kegunaan
     Facebook bisa di gunakan untuk banyak hal.Selain terhubung dengan teman-teman anda/keluarga,anda juga bisa membuat atau ikut dalam suatu kelompok baik itu tentang hobbi,musik,permainan dan lain-lain.
     Jika anda ingin berkomunikasi secara instan,anda bisa melakukan chatting.Anda juga dapat memposting pesan anda pada dinding teman-teman anda dan banyak lain nya.Jika anda ingin tahu lebih lanjut bergabunglah dengan jejaring situs dengan pengguna dunia terbanyak di dunia,kunjungi www.facebook.com dan yang pasti nya gratis..tis..tis..tis

     Demikian lah postingan saya kali ini mengenai sejarah Facebook dan kegunaan nya.Moga-moga bermanfaat atau setidak nya anda bisa tahu tentang sejarah lahir nya Facebook jejaring sosial dengan pengguna terbesar di dunia ini.

1 komentar

Unknown 29 November 2015 pukul 21.57

Media sosial yang paling saya gemari, sejarahnya pun cukup menarik untuk disimak sebagai penyemangat agar saya bisa sukses di bisnis online facebook khususnya di bidang jasa like.

Posting Komentar