Rabu, 04 Juli 2012

Perbedaan dan Perbandingan Antara Windows dan Linux Bagian IV

Postingan ini adalah lanjutan dari postingan yang terdahulu dengan judul yang sama.Ini adalah bagian terakhir dari Perbedaan dan Perbandingan Antara Windows dan Linux.Langsung saja ya teman-teman...

Kemudahan dan Keamanan


Teman-teman mungkin sudah mengetahui,bahwa sebagai user biasa (bukan Root).Teman-teman tidak bisa menulis di sembarangan folder.User biasa,hanya memiliki akses tulis di folder home mereka.Sebagai user biasa,teman-teman tidak akan bisa mengubah bagian dari sistem Linux.Ini memang terkesan terlalu membatasi dan merepotkan,tetapi cara ini jauh lebih aman,karena hanya orang-orang tertentu yang mempunyai akses Root saja yang bisa menyentuh sistem.Bahkan virus pun tidak mudah menyentuh sistem Linux.Itulah sebab nya teman-teman tidak banyak mendengar ada nya virus di Linux.

Berbeda jauh dengan Windows yang sangat rentan dengan virus.Hal ini terjadi karena user biasa di Win juga sekaligus mempunyai hak sebagai administrator.Kebanyakan teman-teman pengguna tidak mengetahui hal ini,sehingga sistem Win sangat rentan dengan serangan virus.Win Vista sudah mengadopsi sistem security Linux ini.

Defrag

Di Win,teman-teman mungkin sering menemui masalah dengan menurun nya kecepatan sistem.Salah satu penyebab nya adalah file-file di hardisk yang sudah tidak tersusun rapi lagi.Itu sebab nya teman-teman di sarankan untuk menggunakan program defrag.

Di Linux,teman-teman tidak akan menemukan program untuk men-defrag hardisk.Karena sistem file Linux yang menangani nya secara otomatis.Namun,jika hardisk teman-teman sudah terisi 99% teman-teman akan mengalami masalah kecepatan.

3D Desktop


Teknologi yang kemungkinan akan di hadirkan di sistem operasi terbaru adalah 3D Desktop.Windows mengawali nya pada Win Vista,dengan menyediakan vitur 3D Flip.Tidak lama kemudian Linux menyediakan fitur 3D Desktop yang jauh lebih lengkap.Seperti, 3D Flip,3D Cube,3D Ring dll.
Di Vista,fitur 3D kurang populer karena membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi.Berbeda jauh dengan Linux yang mampu menjalankan fitur 3D Desktop pada komputer dengan spesifikasi yang sangat rendah.


Akhir nya postingan ini selesai sudah.Itulah Perbedaan dan Perbandingan Antara Windows dan Linux yang mariberbagi24 ketahui.Di tunggu komentar-komentar nya dari teman-teman jika ada kekurangan di dalam postingan ini.Semoga bermanfaat dan mari berbagi...^_^



0 komentar

Posting Komentar