Minggu, 01 Juli 2012

Perbedaan dan Perbandingan Windows dan Linux Bagian III

Menangani Crash


Linux secara umum terlihat sebagai sistem operasi yang stabil.Dan jika teman-teman membandingkan Linux dengan Windows 95/98/ME,Linux jauh lebih stabil.Untuk Win XP ,jika teman-teman mengikuti petunjuk sistem nya dengan baik,juga akan cukup stabil.
Seperti hal nya dengan Windows teman-teman suata saat juga akan menemui masalah di Linux.Sekalipun jarang program yang crash atau hang,bisa saja terjadi.
Meskipun demikian,ada beberapa perbedaan di Win dan Linux.Unix dan Linux memiliki sifat multi user.Linux menjalankan aplikasi secara berbeda dengan Win.Ketika suatu aplikasi terkunci,teman-teman dapat mematikan nya dengan mudah.Cukup menekan tombol CTRL+ESC,teman-teman dapat melihat aplikasi mana yang bermasalah.



Partisi Hardisk

Linux tidak mengenal penamaan Drive C untuk suatu partisi.Semua drive di satukan dalam suatu sistem penyimpanan yang besar folder/mnt merupakan tempat teman-teman mengakses semua media yang ada di komputer.Baik partisi lain,CD Room,Floopy ataupun Flash disk.


Penanaman File


Linux menggunakan ''/ '' untuk memisahkan folder dan bukan nya '''' yang biasa nya di gunakan Dos/Win.Linux bersifat case sensitive,ini berarti file ''Hello.txt'' berbeda dengan file ''hello.txt''.Linux juga tidak memperhatikan exstensi file.Jika teman-teman merubah nama file ''Hello.txt'' menjadi ''Hello'',Linux masih tetap mengetahui bahwa file ini adalah suatu teks.Dan ketika teman-teman mengklik file ''Hello'',Linux secara otomatis tetap akan membuka program editor teks.


0 komentar

Posting Komentar