Jumat, 13 Juli 2012

Tutorial Upgrade OS BlackBerry

Di postingan ini,mariberbagi24 ingin berbagi Tutorial Upgrade OS BlackBerryBagi teman-teman yang ingin mencoba belajar meng-upgrade OS BlackBerry sendiri,silahkan di baca dengan teliti.
Hal pertama yang teman-teman harus lakukan adalah,siapkan kabel data,download file Desktop Manager (DM),dan file Operating System (OS).






Setelah file DM dan OS tadi di download,lalu di install di komputer.Ikuti petunjuk-petunjuk di bawah ini:
  1. Pastikan Hands Held (HH) atau BlackBerry dalam keadaan tidak terpasang di komputer.
  2. Install Desktop Manager (DM)
  3. Install Operating System (OS) yang di inginkan sesuai dengan type BB
  4. Setelah install OS,lalu browse ke C:program files/common files/research in motion/apploader/cari file vendor.xml dan delete file vendor. xml tersebut.Mengapa file ini di hapus..?karena di takutkan akan terjadi ketidak cocokan OS dan mengakibatkan crash.
  5. Setelah OS terinstall,lalu jalankan DM.Matikan seluruh koneksi BB teman-teman,seperti mobile network,wifi,bluetoth.Setelah itu colokan kabel data BB ke USB komputer teman-teman.
  6. BackUp data BB,dengan cara hapus dahulu Cache di browser dan Event Log (ALT+LGLG).Untuk BB terbaru tidak perlu melakukan hal ini.Setelah itu backup data bisa di lakukan.Cara nya,pilih salah satu:
  7. Back Up All: DM==>BackUp and Restore==>BackUp All (semua data dan settingan di backup)
  8. Back Up Advance (Custom): DM==>BackUp and Restore==>Advance (Custom).Data pilih sesuai dengan kebuthan.
  9. BackUp Quick: DM==>BackUp and Restore==>Quick semua data,kecuali data email.Hasil backup tersebut akan menghasilkan file dengan ekstensi *.ipd.
  10. BackUp 3rd aplikasi melalui DM,masuk ke Device Switch Wizzard---Swicth BB Device---Options---Centang Third Party Apllication---Klik Next.Biarkan BackUp berjalan sampai selesai,jika nanti ada pilihan Cancel atau apapun,diamkan saja.Segera search menggunak search engine di drive C,folder yang bernamakan nomor PIN teman-teman.Setelah ketemu Cut dan Paste folder tersebut ke drive yang teman-teman inginkan.Setelah itu balik lagi ke DM,baru pilih Cancel proses backup 3rd aplikasi tadi.Folder yang teman-teman Cut dan Paste tadi adalah folder yang berisikan data backup 3rd apllication teman-teman yang berguna nanti. Untuk restore 3rd application biasa nya dengan nama file  *alx (pinbb.alx).Atau lebih mudah nya,backup dengan program BBSAK.Untuk program ini akan di jelaskan pada postingan yang akan datang.
  11. Download aplikasi JL Commander.Aplikasi ini adalah tool atau wipe untuk menghapus data BB teman-teman secara total.Tapi,jangan takut PIN dan IMEI tidak akan hilang.Setelah download ,install JL Commander pada komputer.Tutup DM dan jalankan aplikasi JL _CMDR ( JL Commander).Lalu pilih no 4 Wipe Device.Ikuti petunjuk selanjut nya.Proses Wipe berjalan,setelah itu akan keluar info errror 507.arti nya BB teman-teman sudah kosong.
  12. Masuk ke C:\Program Files\Common Files\Research in Motion\Apploader\Loader.Exe.Jalankan Loader Exe dari direktori tersebut.OS yang akan terinstall ke BB adalah OS versi terakhir yang di install sesuai dengan type BB.Pilih aplikasi-aplikasi yang akan di install,ikuti petunjuk sampai finish.Tunggu sampai proses install dan booting selesai.
  13. Setelah OS baru telah terinstall di BB,maka restore 3rd Apllikastion terlebih dahulu.Cara nya dengan jalankan DM---Apllication Loader---Browse---Masuk ke folder dengan nama PIN BB teman-teman yang sebelum nya sudah di copy paste.Lalu pilih file *.alx.
  14. Setelah 3rd berhasil di restore,yang selanjut nya adalah data.Cara nya dengan jalankan DM---BackUp and Restore---Restore---Browse ke folder yang berisikan file backup teman-teman tadi.Lalu pilih file dengan ekstensi *.ipd.Jika ada error pada proses restore,lakukan secara manual dari file backup yang sudah ada.

Silahkan mencoba,semoga bermanfaat dan mari berbagi....



0 komentar

Posting Komentar