Senin, 19 Maret 2012

Triks Tetap Sehat Meskipun Kurang Tidur

     Tidur merupakan salah satu kebutuhan setiap orang.Karena biasa nya jika seseorang kurang istirahat/tidur dia akan merasa cepat lelah dan juga mudah jatuh sakit.Nah...,di postingan kali ini,mari berbagi ingin berbagi tip "Tetap Sehat Meskipun Kurang Tidur".Apa saja sih tip nya...?Chek it out......

  1. Sebisa mungkin usahakan untuk mendapatkan waktu tidur siang;Jika di waktu malam kurang mendapatkan waktu istirahat/tidur yang cukup.Coba usahakan untuk tidur siang walaupun hanya sekedar 15-30 menit.Ini berfungsi untuk menambah stamina dan mempersiapkan tubuh kita untuk beberapa jam berikut nya.
  2. Melakukan olahraga setiap hari;Ini di lakukan untuk membantu anda mengeluarkaan energi yang berlebih sehingga anda bisa mudah ngantuk dan cepat tertidur.
  3. Hindari makan sebelum tidur;Usahakan makan terakhir dilakukan 2 jam sebelum tidur.Hal ini untuk memastikan pada saat tidur,tubuh akan beristirahat dan tidak ada kegiatan proses pencernaan yang berat.Sehingga anda bisa tertidur dengan lelap.
  4. Jangan mengkosumsi stimulan sebelum tidur;Karena jika di kosumsi terlalu dekat dengan waktu tidur,akan menganggu kualitas dan kuantitas tidur anda.
  5. Rileks sebelum tidur;Tenangkan pikiran dan tubuh untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.



     Itulah beberapa triks kesehatan "Tetap Sehat Meskipun Kurang Tidur"Semoga postingan ini bermanfaat.Mari berbagi.....

0 komentar

Posting Komentar