Senin, 12 Maret 2012

10 Tip dan Trik Internet

     Menggunakan internet pada zaman sekarang ini adalah sesuatu hal yang sangat penting.Kenapa demikian..?karena dari internet kita bisa menambah berbagai macam informasi dan berita terkini serta hal-hal lain nya.Saya harap teman-teman semua bisa menggunakan internet.Di postinagn kali ini,mari berbagi ingin berbagi " 10 Tip dan Trik Internet "Langsung aja ke tkp,he...he..he..:


  1. Tidak perlu menulis http:// pada saat mau membuka sebuah website: Pada saat teman-teman ingin membuka sebuah alamat website tidak perlu lagi mengetik lagi http:// atau www.Contoh;jika teman-teman ingin mengunjungi blog mari berbagi24,teman-teman tinggal hanya mengetik mariberbagi24.blogspot.com.Teman-teman mengertikan...!!!!?
  2. Cepat pindah antara bidang dari suatu halaman web: Untuk bergerak cepat di antara masing-masing bidang tekan Tab atau Shift + Tab.Contoh waktu mengisi formulir online,email atau bidang teks lain nya.
  3. Gunakan mesin pencari internet,untuk pencarian maksimal: Banyak pengguna internet baru yang tidak pernah menyadari/tahu,bahwa di setiap kotak pencarian kita bisa mengetik apa yang kita cari.
  4. Lindungi diri anda dan hindari situs web yang buruk: Teman pasti sudah tahu maksud nya dan hati-hati juga terhadap phising.Oleh karena itu, alangkah baik nya menggunakan anti virus atau sejenis nya.Untuk anti virus sendiri,teman-teman bisa download di sini
  5. Shorcut Broweser: Ada banyak tombol pintas yang bisa di gunakan dengan browser internet.Contoh: Tekan Alt + D pada browser akan memindahkan kursor pada addres bar.Tekan F5 untuk refresh halaman,F11 untuk layar penuh.Contoh-contoh tombol shorcut akan mari berbagi jelaskan pada postingan berikut nya nanti ya.
  6. Manfaatkan tab browsing: Di setiap browser memiliki tab browsing,sehingga teman-teman bisa membuka lebih dari satu alamat web.
  7. Cobalah browser alternatif:Sebagian besar pengguna komputer dan internet yang menggunakan browser default atau bawaan dari komputer ( IE ). Banyak browser yang bisa kita jadikan alternatif seperti Mozilla,Google Chrome,Safari dan masih banyak lagi yang bisa teman-teman download melalui internet.
  8. Instal plugin dan add ons:Ini termasuk hal yang penting bagi pengguna internet.Banyak add ons yang tersedia pada setiap browser.Tinggal teman-teman sendiri yang memilih.Untuk add ons mozilla teman-teman bisa masuk kemari.
  9. Update selalu plugin dan add ons browser:Setiap brower internet memiliki plugin tambahan yang dapat memberikan fungsi tambahan.Seperti contoh Adobe Flash,yang bisa menampilkan film dan animasi pada browser.
  10. Gunakan layanan online: Ada banyak layanan online gratis yang dapat teman-teman gunakan untuk membantu teman-teman mengenal komputer dan seputar internet lebih jauh lagi.

     Bagaimana menurut teman-teman....?Mari berbagi harap postingan ini dapat membantu.Terutama teman-teman yang baru belajar menggunakan internet.Semoga bermanfaat,mari berbagi....

0 komentar

Posting Komentar